Sabtu, 31 Agustus 2013

Sehat dengan air putih



SEHAT DENGAN AIR PUTIH

Air tidak hanya berfungsi memuaskankan dahaga saja. Tetapi air juga merupakan obat yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan, menjernihkan pikiran, dan menjaga keseimbangan dalam jaringan jaringan   tubuh anda.
Tahukah anda, sebagian besar dari tubuh terdiri dari air murni, dan setiap sel sebagian besar terdiri dari air murni. Sebanyak 70% dari tubuh anda terdiri dari air murni. Air digunakan terus menerus dalam proses kehidupan. Sebab itu, anda harus selalu mempersiapkan persediaan air murni  konsumsi anda.
Tetapi, banyak orang yang gagal memenuhi kebutuhan tubuhnya akan air murni. Jika anda kekurangan air murni, sel sel mulai menarik air murni dari aliran darah. Akibatnya darah  sedikit demi sedikit akan mengental, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah dan tubuh akan mulai mengarahkan darah menjauh dari area yang kurang vital.
Dehidrasi mungkin saja sudah terjadi sebelum anda merasa haus, hal ini merupakan beban bagi tubuh karena mengganggu fungsi ginjal dalam menjernihkan darah dan membantu tubuh melepaskan toksin / racun racun. Selain itu, air juga meningkatkan metabolisme dan menstimulus  fungsi usus.
Contoh cara kerja air dalam menyembuhkan penyakit, pernahkah anda merasa sakit kepala setelah bekerja penuh seharian ? Berdasarkan bukti ilmiah, sakit kepala ini bisa disebabkan karena anda kekurangan air.
Otak anda, 75% terdiri dari air. Saat otak anda mendeteksi adanya kekurangan air, maka otak akan memproduksi histamin yang menyebabkan rasa sakit dan kelelahan. Tujuannya adalah memperlambat aktifitas kita. Dengan begitu, persediaan air yang minimum bisa menjaga otak tetap bekerja dengan baik dan benar. Perhatikanlah, satu gelas besar air putih dipadukan dengan istirahat 20 menit, jauh lebih efektif daripada obat penghilang rasa sakit.
Air juga membantu mengatasi sakit punggung, piringan dipunggung kita terbuat dari tempurung luar jaringan persendian yang fleksibel yang penuh dengan kantung kantung cairan. Sebagian besar cairan ini adalah air. Selama kantung kantung ini  penuh, maka mereka akan tetap mendukung tempurung luar dengan benar. Dengan begitu, akan membantunya menyerap beban berat dari tubuh bagian atas.
Saat bergerak, tekanan ditarik dan dilepaskan pada piringan tergantung dari tipe gerakan. Gerakan ini menimbulkan daya serap yang memungkinkan cairan dalam tubuh memasukii piringan tersebut, dengan begitu, kadar cairan pada piringan akan tetap terjaga.
Jika kadar cairan, khususnya air, dalam tubuh rendah, piringan ini juga akan kekurangan air. Akibatnya, sebagian besar dari berat tubuh kita akan dipindahkan ke tempurung luar. Anda mungkin sudah pernah merasakan akibatnya dipunggung atau dileher seperti sakit dan pembengkakan.
Air juga bermanfaat dalam mengatasi hipertensi, berdasarkan ilmu kedokteran, hipertensi sering terjadi saat tubuh mendeteksi adanya pengurangan volume darah. Sebab darah lebih dari 83% terdiri atas air murni, maka penyebab umumnya terjadinya penurunan volume darah adalah dehidrasi.
Sebagai reaksi dari penurunan volume darah, tubuh kita akan mengarah sebagian besar alirah darah ke organ organ yang aktif dan menutup suplai darah ke area yang kurang penting. Penyesuaian tubuh ini akan menyebabkan terjadinya hipertensi di sepanjang sistem sirkulasi darah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar