Senin, 23 September 2013

Menyambut Esok dengan perubahan



MENYAMBUT ESOK DENGAN PERUBAHAN

“ Sebenarnya untuk berubah, diperlukan keberanian untuk membuka diri, dan mau melakukan sesuatu yang baru atau dengan cara yang berbeda  

Banyak orang cenderung melakukan hal yang sama, sepanjang hidup kita sebagai orang dewasa. Kita punya kebiasaan yang sama, pergi ketempat yang sama, senang bertemu dan bersosialisasi dengan orang orang yang sama. Kita memikirkan hal yang sama dan melakukan sesuatu dengan cara yang sama pula. Dan hasilnya.............................ya, memang sama, tidak berubah, dari hari ke hari , betapa hal ini sangat membosankan.

Kalau masih tetap  melakukan hal yang sama dengan cara yang sama, tentu akan mendapatkan hasil yang sama pula. Kita seharusnya sadar  dan mau melakukan sesuatu yang lebih, mencoba sesuatu yang berbeda, sesuatu yang baru. Dan kalau itu kita lakukan, kita  bisa dan hasilnya juga pasti akan berbeda secara nyata.

Banyak orang terpaku pada keadaan dimana mereka berada pada saat ini. Alasannya karena lingkungan, kurangnya kompetensi atau tidak adanya kesempatan. Akan tetapi yang sebenarnya adalah karena mereka tidak pernah mau berubah, tidak mau mencoba sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda.

Jadi mulai saat ini, katakan kepada diri anda untuk berbuat sesuatu, betapapun kecilnya dan sederhana, dengan cara yang berbeda, yang baru. Mungkin anda akan menjadi lebih ramah kepada isteri, anak anak dan rekan sekerja. Kalau biasanya anda terlambat masuk kerja, mulai sekarang datanglah ketempat kerja menjadi lebih awal, atau kalau suka pulang lebih cepat dan selalu mendahului, sekarang anda mencoba untuk sedikit lebih lambat meninggalkan tempat kerja.

Siapapun anda, apa saja yang anda lakukan, selalu ada kesempatan untuk melakukannya secara berbeda. Anda pasti akan menyukai perubahan itu dan anda akan mampu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Dan kalau anda merasa nyaman dengan perubahan itu, maka anda pasti akan mau  melakukan perubahan yang lain lagi, yang mungkin lebih besar dan lebih bermanfaat baik bagi lingkungan sekitar anda, termasuk juga bagi perusahaan dimana anda bekerja.


( Dokumentasi KIM Nawala – Kec. Tempeh }

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar